Skip to main content

Gugup Hasrat Menyentuh Bibirmu

Review Buku : Aftertaste by Sefryana Khairil

 

Judul : Aftertaste


Identitas Buku :
Penulis : Sefryana Khairil
Jumlah Halaman : viii + 364 Halaman
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2017
No. ISBN : 979- 780 - 881 - 5
Gambaran Cerita :
Aftertaste mengisahkan dua orang chef yang saling jatuh cinta, tetapi tak tahu bagaimana cara mengungkapkannya. Masa lalu membuat mereka tahu tak akan sanggup untuk saling melepaskan.
Review Buku : 
Buku ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi di restoran Bellaria. Seorang chef bernama Narend Mahardika, dan adiknya Praya. Kedua kakak beradik ini memiliki hubungan yang kurang harmonis namun di dalam hati mereka saling sayang menyayangi. Mereka terpisah karena perceraian orangtuanya. Narend ikut Papa dan Praya ikut Mama. Mereka berdua diberi emban untuk mengurus restoran peninggalan orangtuanya, Bellaria. Ketika penerimaan chef baru, seorang perempuan bernama Farra diterima Narend. Penokohan Farra dibuat sebagai seorang yang mempunyai niat dan tekad yang besar dibidang masakan kuliner. Kemampuannya dalam memasak dari chef yang biasa menjadi chef yang mempunyai potensi menjadi chef yang handal. Kisah pertemuan pertama Farra dan Narend di dapur, Narend begitu cuek dan kritis dalam mengajari Farra memasak yang benar. Karena tekad Farra, membuat Narend berpikir kalau Farra memiliki potensi untuk menjadi chef profesional nantinya. Sering bertemu membuat Farra mempunyai rasa terhadap Narend. Namun Narend belum menyadarinya. Narend mempunyai rahasia yaitu mengidap penyakit Leukimia. Narend tidak memberitahu adiknya, Praya. Yang tahu hanya Hari, sahabatnya. Kesalahan terbesar inilah yang Narend buat, merahasiakan penyakit yang dideritanya dari adiknya. Namun Farra mengetahui rahasia ini ketika ia berkunjung ke rumah Narend dan melihat kertas yang berisi tentang riwayat penyakit Leukimia Narend. Karena mengetahui rahasia ini, Farra tidak tahan hati untuk mengungkapkan rasa penasarannya dan meminta Narend untuk mengaku kepada Praya mengenai penyakitnya ini. Farra begitu peduli dengan kesehatan Narend. Melihat Farra yang berusaha keras peduli dan mengkhawatirkan kesehatannya, Narend kembali membuka hatinya untuk Farra setelah menutup diri dari putusnya hubungan pacarnya yang bernama Cindy, hubungan yang terjalin selama 5 tahun.  Narend mulai jatuh hati kepada Farra namun menyadari penyakitnya yang tambah parah, Narend berusaha bahagia dan kembali bersemangat untuk menjalani hidup. Berdoa yang terbaik untuk semua. Narend meminta Farra untuk ikut kompetisi lomba beasiswa Chef di Italia. Kompetisi yang diikuti juga oleh chef Cindy. Di hari final, chef Narend jatuh sakit masuk rumah sakit, Farra dan Cindy merasa jantung berhenti berdetak dan lemas seluruh tubuhnya. Dan Hari memberitahu Praya mengenai penyakit Leukimia yang diderita Narend. Praya membenci Narend namun rasa kesal dan sesal menyelimuti hatinya. Praya merasa sedih dan mengenang perceraian orangtuanya dan menyesal tidak berkomunikasi serta menjalin hubungan dengan baik kepada Narend. Waktu yang tersisa di hidup Narend sedikit. Praya memanfaatkan waktu bersama dengan baik untuk Narend. Menjaga Narend.  Cindy juga merasa sedih. Namun akhirnya, Narend meninggalkan mereka untuk selama - lamanya. 
Kelebihan : Penokohan dibuat dengan sangat baik. Latar belakang yang digunakan terlihat jelas di cover dan judul buku ini yaitu tempat memasak dan segalanya berhubungan dengan masak. Penulis membuat pembaca seolah - olah seperti menjadi tokoh didalamnya. Pendeskripsian tempat dan kejadian dibuat dengan sangat baik. Alur ceritanya yang digunakan juga sangat baik. 
Kesimpulan :
Buku ini menarik untuk dibaca. Yang mana mengisahkan perjuangan seorang Chef untuk bertahan hidup demi orang yang dicintainya.
Rekomendasi/Penilaian Buku:
Buku ini Saya rekomendasikan untuk para pembaca yang ingin menghilangkan penat. Penilaian buku ini 4.7 dari 5.0
Terima kasih ya sudah membaca postingan Saya ini. Jangan lupa share dan komen ya... :)

Comments

Sponsor